5 Tips Menjadi Influencer Sukses

Profesi influencer semakin hari semakin ramai saja. Hal ini berkenaan dengan banyaknya brand yang melakukan online marketing. Selain sasarannya lebih jelas, jangkauannya juga lebih luas, sehingga engagement rate produk lebih mudah didapatkan.

5 Tips Menjadi Influencer Sukses

Menjadi influencer memang terdengar menjanjikan dan mudah dilakukan. Namun, jangan lupa bahwa apapun yang mengundang kesuksesan tentu tak pernah sesederhana kelihatannya. Selain harus memiliki kemampuan public speaking yang mumpuni, seorang influencer juga harus memenuhi kriteria berikut.

  1. Personal branding yang kuat

Personal branding erat kaitannya dengan konsep yang ingin ditampilkan. Anda ingin terlihat seperti apa, ingin berkecimpung di bidang apa, dan apa niche yang Anda inginkan.buatlah konten yang berkualitas, agar brand dan followers Anda menaruh kepercayaan.

 

  1. Tentukan target pasar

Target pasar erat kaitannya dengan konten yang disajikan yang berpengaruh terhadap konten promosi dan endorsment yang didapatkan. Karena itu, penting untuk menentukan target pasar dari awal untuk menghindari konten yang berubah-ubah.

 

  1. Rapikan sosial media

Jika sudah menentukan niche dan target pasar, maka tips selanjutnya merapikan sosial media seperti instagram. Karena aplikasi ini dinilai lebih mampu mendatangkan impact dibanding aplikasi sosial media lainnya. Selanjutnya mulai isi instagram dengan konten yang berkaitan. Hal ini akan membuat Anda terlihat lebih professional.

 

  1. Konsisten posting dan jalin interaksi

Seperti yang dikatakan pihak instagram, bahwa ntuk mendatangkan insight yang bagus, dianjurkan untuk membuat konten satu kali sehari. Maka ikuti petunjuk tersebut dengan konsisten. Jika postingan Anda sudah mendapatkan notice dari followers, maka jaga interaksi untuk menghargai mereka.

 

  1. Upgrade kemampuan

Jangan puas dengan pencapaian yang sudah didapatkan. terus upgrade kemampuan dengan mengikuti berbagai kelas dan webinar yang tersebar di sosial media, Terus berinovasi dengan meninggalkan zona nyaman juga perlu dilakukan untuk membentuk karakter Anda agar lebih kuat.

Jika ingin lancar saat membuat konten, Anda bisa menggunakan Samsung A50 yang memiiki performa bagus. Selain memiliki triple camera yang membuat video Anda lebih keren, Samsung A50 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan panel Super AMOLED yang membantu penghematan baterai. Samsung A50 juga dibekali dengan fast charging 15W sehingga mampu mengisi daya lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.