6 Cara Promosi di Instagram yang Mudah untuk Pemula

Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh pebisnis. Cara promosi di Instagram banyak diincar oleh pengguna yang memanfaatkan platform ini untuk bisnis. Untuk bisa berpromosi, mari simak hal yang harus Anda ketahui tentang langkah promosi di Instagram berikut. 

 

6 Cara Promosi di Instagram yang Mudah untuk Pemula

 

Dibutuhkan cara promosi di Instagram yang benar untuk bisa menembus pasar pada platform ini. Cara-cara berikut bisa Anda lakukan untuk promosi pada instagram.

 

Melengkapi Profil

 

Profil menjadi identitas dari sebuah akun. Dengan melengkapi profil, maka akun Anda akan mudah dikenal. Begini caranya untuk melengkapi identitas di profil Anda.

 

  1. Cara yang pertama mengunjungi profil akun Anda, lalu klik edit profil
  2. Selanjutnya edit kolom nama dan buat seunik mungkin.
  3. Kemudian menuliskan bio yang menjual.
  4. Memasukkan link toko pada bio.

 

Membuat Konten yang Relevan dengan Produk yang Dijual 

 

Setelah profil lengkap, langkah selanjutnya adalah membuat konten yang sesuai dengan target pasar. Ini berguna dan menjadi cara meningkatkan engagement rate pada akun Anda. Menyajikan konten yang memberi pengetahuan pengguna lain, bisa meningkatkan trafik kunjungan. Konten yang shareable bisa membantu menaikkan akun Anda pada kolom Explore Instagram.

 

Membuat Feed Instagram yang Menarik

 

Setelah membuat planning konten yang relevan, tugas Anda selanjutnya adalah membuatnya menarik pada feed. Membuat konten yang menarik bisa menggiring followers betah berlama-lama menelusuri akun bisnis Anda. Selain itu, konten yang eye catching juga memberikan peluang lebih besar untuk dibagikan oleh pengguna.

 

Rutin Melakukan Interaksi dengan Pengguna

 

Selain mengunggah konten, Anda juga harus sering melakukan interaksi dengan pengguna lain. Misalnya dengan membuat story, reels, membalas dm, berbalas komen dan lain sebagainya. Tujuannya untuk mempertahankan followers yang ada serta meningkatkan ketertarikan pengguna baru untuk memfollow akun Anda.

 

Promosi Melalui Adsense 

 

Ini adalah cara terakhir yang ampuh. Anda bisa mendaftarkan akun ada ke iklan yang tersedia di Instagram. Hal ini akan menemukan dan mencari target pasar dengan jangkauan yang lebih luas.

 

Memakai Jasa Like dan Komentar Di instagram

Saat ini banyak yang sediakan jasa komentar Instagram untuk account usaha Anda. Bahkan juga sudah banyak pelaku bisnis, influencer atau selebgram yang memakai jasa komentar di Instagram untuk kemajuan account-nya. Kamu dapat pilih jasa komentar di Raja Komen.

Raja Komen ialah sebuah website yang tawarkan jasa komentar di sosial media . Sehingga, Raja Komentar betul-betul sediakan personal-personal asli orang Indonesia yang terbentuk dalam sebuah komunitas dan pekerjaannya ialah memberikan komentar di sosial media sesuai sama pesanan.

 

Itulah 6 hal yang bisa Anda ikuti mengenai cara promosi di Instagram. Konsistensi adalah kunci utama dari peningkatan kualitas akun yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.