Memilih Mainan Yang Tepat untuk Anak

Berikut tip-tip yang perlu jadi perhatian oleh orangtua saat sebelum membelikan mainan yang pas untuk anak-anaknya.

1. Mencatat mainan yang aman dan tidak aman

Langkah awal ialah menyiapkan daftar mainan yang aman. Orangtua dapat memeriksa mainan-mainan yang pernah diambil datang dari pasaran karena beresiko. Mengumpulkan daftar produk beresiko itu, bikin supaya tidak terlewatkan saat akan membelikan mainan untuk anak

2. Cermati mainan-mainan dari China

Cermatilah mainan-mainan dari China dan yang lain dibuat berbahan yang murah, seperti dari plastik. Banyak plastik yang dapat keluarkan asap beracun yang dapat mencelakakan anak-anak.

3. Cermati cat pada mainan

Bahaya yang lain dapat tiba dari cat yang ada di. Umumnya cat memiliki kandungan timah yang dapat berpengaruh jelek untuk kesehatan anak. Baca dahulu label mainan anak saat sebelum membeli. Selain itu periksa lagi mainan itu dari daftar mainan yang terlarang di atas.

4. Bedakan plastik beresiko berbahan plastik yang aman

Jika mainan dibuat dari plastik, lumayan sedikit susah memang, untuk ketahui apa plastik itu beresiko atau mungkin tidak (. Sebagai dasar, beberapa orangtua cukup cari lambang daur ulang di kardus mainan. Jika ada lambang daur ulangi, memiliki arti mainan itu datang dari bahan plastik yang dapat didaur ulang dan cukuplah aman untuk si anak.

5. Jauhi mainan yang mempunyai beberapa bagian kecil dan gampang patah.

Jauhi mainan yang mempunyai beberapa bagian kecil (, meskipun di kardus mainan tercantum panduan umur yang sesuai umur si anak. Ditambah lagi jika produk itu dibuat berbahan murah, yang sudah tentu tidak bertahan lama, dan gampang hancur dan patah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.