Pembangunan Pantai Indah Kapuk II Jadi Penggerak Ekonomi Warga Pesisir Utara Kabupaten Tangerang

Kehadiran Agung Sedayu Grup di wilayah pantai utara (Pantura) banyak memberikan dampak positif bagi kawasan pantai utara Kabupaten Tangerang yang selama ini dianggap kurang terawat. Namun, seiring pembangunan kawasan yang dilakukan pengembang ini, membuat perekonomian di kawasan pantai utara Tangerang itu berubah drastis. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sendiri mengaku mendukung penuh pembukaan wilayah pengembangan perumahan dan perkotaan baru di wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut.

Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang, kehadiran Pantai Indah Kapuk II yang proses pembangunannya sedang berlangsung itu bisa menjadi penggerak ekonomi khususnya bagi warga pesisir utara Tangerang. ”Bisa jadi tempat penyerapan tenaga kerja dan pergerakan ekonomi di sekitar, termasuk penataan kawasan utara,” kata Zaki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta belum lama ini. Selain Bupati, dukungan juga datang dari sejumlah warga yang ada di sana. Mereka menilai kehadiran Pantai Indah Kapuk 2 telah menyebabkan perkembangan luar biasa di kawasan itu.

“Sekarang kawasan Pantura Tangerang perkembangannya luar biasa mulai dari pembangunan infrastruktur di kawasan pengembangan PIK2, seperti akan adanya Masjid Agung Al Azhar, sekolah, Universitas, Rumah Sakit, ratusan UKM kuliner sudah dibina dan para tenaga kerja lokal direkrut oleh pegembang PIK2, “ kata Hans, salah warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Aktivis Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Adil Sejahtera (KAMPAK MAS) Ahmad Zaini menyatakan kehadiran pengembang tersebut di kawasan Pantura sangat didukung masyarakat setempat. "Saya rasa sangat didukung karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya harga jual tanah meningkat,” ujar Zaini.

Zaini juga menyebutkan tak pernah ada persoalan antara Agung Sedayu dengan masyarakat sekitar. “Di Teluk Naga ini tidak ada persoalan, cuma paling keluhannya truk truk proyek yang bikin becek. Selebihnya sih aman aman saja,” katanya Setelah dibangunnya PIK 2, warga jadi punya pilihan wisata pantai selain Ancol. Di kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK) ini ada pantai yang semakin ramai digandrungi pengunjung untuk berswa foto.

Pantai yang berada di PIK 2 ini dibuka secara terbatas dari pukul 15.00 sampai 21.00 setiap harinya. Jika tidak membawa makanan atau minuman sendiri untuk piknik, pengunjung bisa mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK , food court di tempat terbuka yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe. Dengan kehadiran pusat kuliner ini, secara otomatis dapat memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Regional

Kombes Erdi A Chaniago Pastikan Oknum Anggota Polri Jadi Pelaku Tabrak Lari di Kabupaten Garut

Oknum aparat kepolisian dipastikan menjadi pelaku tabrak lari di Kabupaten Garut. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor tewas. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes ErdiAChaniago saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021). Saat ini kata Erdi, oknum polisi itu saat ini masih diperiksa oleh Propam Polres Garut. "Benar (anggota polisi). Sekarang sudah ditangani […]

Read More
Regional

Ngaku Dari Kejadi Jabar Untuk Urus Ganti Rugi Lahan di Sumedang, Dua Orang Ini Dicokok Jaksa

Tim Pengamanan Sumber Daya Organisasi (Pam SDO) Kejati Jabar mengamankan, dua orang pria yang mengatasnamakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat , Selasa (17/8/2021). Kedua orang berinisial MY dan WHD ini mengaku ngaku dari Kejati, diduga melakukan percaloan dan memasukkan data kepemilikan tanah fiktif untuk mendapatkan ganti rugi dalam Proyek Strategis Nasional Bendungan Sadawarna di daerah […]

Read More
Regional

Viral Penemuan Bayi di Semarang, Dibungkus Kardus Sepatu & Dipenuhi Semut, Ini Kondisinya Sekarang

Kasus pembuangan bayi di Kota Semarang, Jawa Tengah viral di media sosial. Foto foto bayi malang itu menjadi bahan perbincangan setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. "Telah ditemukan Bayi , bayi tsb di masukan di dalam kardus sepatu, Alhamdulillah masih hidup" "Lokasi ngaliyan semarang , " tulis akun tersebut. Hingga hari Sabtu (26/6/2021), foto tersebut […]

Read More