Review Episode 1 Drama Korea Moon In The Day

drakor

Bagi kamu yang suka drakor, mungkin tidak ada salahnya menonton salah satu drama Korea di Viu ini. Judulnya adalah Moon In The Day. Berikut ini, kita berikan sedikit review untuk episode 1 dari drama yang dibintangi oleh Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin ini.

 

Cerita Menarik

Dari sisi cerita, drama persembahan Viu Original ini menghadirkan cerita yang cukup menarik. Ceritanya berkaitan dengan sejarah jaman dulu Korea, jaman sekarang, lalu ada juga sedikit tentang roh dan balas dendam. Bisa dibilang, dari cerita ini saja, genrenya bervariasi, mulai dari drama sejarah, romantis, komedi, thriller, bahkan horor. Ini dia kenapa drama Moon In The Day cocok untuk penyuka gado-gado, yang ada banyak isinya.

 

Di episode pertama ini, penonton dibawa ke dua masa. Di awal episode, ditunjukkan masa lalu dari pemeran utamanya yang terjadi pada 1500 tahun lalu. Uniknya, masa lalu ini tidak ditunjukkan secara jelas, melainkan sepotong-sepotong. Karena itu, rasa penasaran semakin terbangun di awal.

 

Setelah itu, penonton dibawa ke masa sekarang, dimana pemeran utama wanita, Pyo Ye Jin, hidup dan bekerja sebagai pemadam kebakaran. Pada bagian ini, diselipkan juga potongan-potongan masa lalu pemeran wanita dan Kim Young Dae, untuk menyambung ceritanya. Lalu bagian di akhir episode, ada kejutan yang membuat penonton semakin penasaran dan ingin menonton episode selanjutnya.

 

Secara garis besar, alur ceritanya mudah diikuti. Episode pertama ini sukses meletakkan dasar-dasar cerita yang akan terus berlangsung untuk episode-episode selanjutnya. Pengenalan tokoh utama juga sangat jelas, jadi kamu pasti tahu siapa mereka dan mungkin langsung terpikat dengan keimutan Ye Jin dan Young Dae.

 

Ceritanya juga secara jelas memperlihatkan masalah dan bibit konflik yang akan terjadi di episode selanjutnya. Alur seperti ini sangat cocok untuk ditonton saat kamu santai. Unsur komedinya juga lumayan lucu, jadi ada juga bagian tertawanya.

 

Akting Menawan

 Yang juga harus dicermati adalah akting para pemeran dalam drama ini. Ye Jin berhasil menunjukkan peran seorang wanita kuat dengan trauma masa lalu. Menarik saat melihat dia secara mental hancur pada bagian akhir episode.

 

Tapi, kita cukup kagum dengan akting Young Dae. Dia berhasil memerankan dua karakter yang berbeda jauh. Meskipun karakter yang kedua hanya muncul cukup singkat di akhir episode, tapi kamu pasti bisa tahu kalau dia adalah orang yang berbeda.

 

Kita tidak akan men-spoiler bagaimana jalan cerita drama ini. Tapi, bisa dibilang, dari episode pertama, drama ini menawarkan tontonan yang sangat memuaskan. Sekarang, bahkan penulis sudah tidak sabar menonton episode kedua. Jadi, kalau kamu juga penasaran dengan Moon In The Day, bisa langsung tonton di Viu sekarang juga. Dan, ada sub Indo-nya juga loh!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *