Sewa Apartemen Mingguan, Tips dan Trik yang wajib kamu ketahui!

twospaces.id

Sewa apartemen mingguan bisa jadi solusi yang tepat buat kamu yang butuh tempat tinggal sementara, misalnya buat keperluan bisnis, liburan, atau sekadar mengunjungi keluarga dan teman. Tapi, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kadang kita jadi bingung mau pilih yang mana.

1. Tentukan lokasi yang kamu mau

Lokasi apartemen adalah salah satu faktor yang paling penting. Pastikan lokasinya dekat dengan tempat tujuan kamu, misalnya tempat kerja, tempat wisata, atau rumah keluarga dan teman.

2. Lakukan riset

Setelah kamu tahu lokasi yang kamu mau, saatnya untuk melakukan riset. Cari tahu apartemen mana yang tersedia di lokasi tersebut. Kamu bisa menggunakan situs web atau aplikasi perbandingan harga untuk memudahkan kamu membandingkan harga, fasilitas, dan layanan yang ditawarkan oleh masing-masing apartemen, salah satu situs web terbaik adalah twospaces.id.

3. Buat anggaran

Sebelum kamu menghubungi apartemen, buatlah anggaran yang realistis untuk masa tinggal kamu. Anggaran ini akan membantu kamu untuk tetap fokus pada pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

4. Pertimbangkan fasilitas yang kamu butuhkan

Selain lokasi dan harga, kamu juga perlu mempertimbangkan fasilitas yang kamu butuhkan dari apartemen. Misalnya, apakah kamu butuh tempat tidur tambahan? Apakah kamu butuh dapur? Apakah kamu butuh layanan kebersihan? Pastikan bahwa apartemen yang kamu pilih menawarkan semua fasilitas yang kamu butuhkan.

5. Baca kontrak dengan cermat

Sebelum kamu menandatangani kontrak, pastikan bahwa kamu memahami semua persyaratan dan ketentuannya. Baca kontrak dengan cermat untuk menghindari kesalahpahaman di kemudian hari.

6. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari

Terutama untuk apartemen di lokasi yang populer, sebaiknya kamu melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Hal ini untuk menghindari kehabisan slot atau harga yang lebih tinggi.

7. Bawa barang-barang penting

Pastikan untuk membawa barang-barang penting yang kamu butuhkan selama masa tinggal kamu, seperti pakaian, perlengkapan mandi, dan obat-obatan.

Misalnya, kamu berencana untuk berlibur ke Jakarta selama seminggu untuk mengunjungi keluarga dan teman. Kamu ingin sewa apartemen mingguan yang dekat dengan pusat kota, sehingga kamu bisa dengan mudah menjangkau tempat-tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Kamu juga butuh dapur untuk memasak makanan kamu sendiri, dan layanan kebersihan untuk membersihkan apartemen selama kamu tidak ada.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, kamu memutuskan untuk menyewa apartemen di kawasan Jakarta. Kamu menemukan sebuah apartemen yang menawarkan lokasi yang dekat dengan pusat kota, dapur, dan layanan kebersihan. Harga sewa apartemen tersebut adalah Rp 900.000 per minggu. Kamu merasa bahwa harga tersebut sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu.

Kamu menghubungi apartemen tersebut untuk melakukan pemesanan. Kamu memastikan bahwa apartemen tersebut tersedia untuk tanggal yang kamu inginkan. Kamu juga meminta untuk mengirimkan kontrak sewa kepada kamu. Setelah kamu memahami semua persyaratan dan ketentuannya, kamu menandatangani kontrak tersebut.

Pada hari pertama masa tinggal kamu, kamu tiba di apartemen dan memeriksanya. Apartemen tersebut bersih dan nyaman. Kamu memiliki semua yang kamu butuhkan untuk berlibur dengan nyaman.

Tips tambahan:

  • Jika kamu akan menyewa apartemen mingguan untuk keperluan bisnis, pastikan untuk meminta izin kepada atasan kamu terlebih dahulu.
  • Jika kamu akan menyewa apartemen mingguan dengan hewan peliharaan, pastikan untuk memberitahukan hal tersebut kepada apartemen.
  • Jika kamu akan menyewa apartemen mingguan di luar negeri, pastikan untuk memahami aturan dan hukum yang berlaku di negara tersebut.

Dengan mengikuti tips dan pertimbangan di atas, kamu bisa menemukan apartemen mingguan yang tepat untuk kebutuhan kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *