Tambah Pengetahuan! Cek Beberapa Fakta Menarik Bahasa Inggris

Saat ini Bahasa Inggris sangat eksis sekali untuk digunakan dan dipelajari dari berbagai kalangan dan usia. Karena Bahasa Inggris selalu berkembang dan selalu digunakan. Hingga saat ini Bahasa Inggris telah ada 536 kata baru setiap tahunnya.

Keahlian dan kemampuan berbahasa Inggris saat ini juga sangat diperlukan. Baik untuk mendaftar sekolah hingga melamar pekerjaan. Maka tak heran lagi jika terdapat beberapa fakta menarik Bahasa Inggris yang membuat keberadaannya semakin populer. Berikut beberapa fakta menarik dari Bahasa Inggris yang jarang diketahui banyak orang

“E” Merupakan Huruf yang Paling Banyak Digunakan Dalam Bahasa Inggris

Salah satu fakta Bahasa Inggris adalah menurut pakar Bahasa Inggris Readers Digest yang menyatakan bahwa huruf “e” dalam Bahasa Inggris digunakan sebanyak 120.000 kata. Yang berada di Concise Oxford English Dictionary.

Bahasa Inggris Merupakan Bahasa Resmi Udara

Perlu Anda ketahui bahwa untuk mendaftar menjadi pilot maupun pegawai di pesawat harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Karena hal ini akan sangat berguna ketika berada di bandara dan penerbangan internasional. Sehingga Bahasa Inggris dinobatkan sebagai bahasa resmi udara.

“I am” Merupakan Kalimat Terpendek dalam Bahasa Inggris

I am sendiri hanya terdiri dari 3 huruf namun telah menjadi sebuah kalimat yang lengkap dan memiliki makna serta dapat dipahami dengan mudah. Selain itu kalimat sederhana ini juga telah sesuai dengan grammar Bahasa Inggris lho.

Bahasa Inggris Memiliki Banyak Cara untuk Mengucapkan Kombinasi “-ough”

Fakta menarik dari Bahasa Inggris selanjutnya adalah Bahasa Inggris memiliki banyak sekali kata yang menggunakan kombinasi “-ough” seperti through, cough, thorough, though, slough dan masih banyak lagi. Namun setiap katanya pasti memiliki lafal pengucapan yang berbeda-beda.

Nah cukup beragam bukan fakta menarik Bahasa Inggris yang cukup menjadi alasan Anda untuk belajar Bahasa Inggris. Yuk tingkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda dengan bergabung bersama EF Adults, program kursus bahasa Inggris untuk dewasa. Di EF juga menyediakan banyak sekali program seperti EF Language Travel, EF Language Abroad, EF Academy dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya program yang disediakan khusus oleh EF maka Anda bisa memilih program kursus Bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan Anda. Perhatikan benefit pada setiap program agar Anda tidak salah memilih program.

Leave a Reply

Your email address will not be published.