Tips Cara Merawat Kaca Mobil Ala Dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil

Membeli mobil memang bukan perkara sepele, bukan? Ada banyak yang harus Anda pertimbangkan, bukan  hanya soal tipe mobilnya saja, tapi harga dan biaya perawatannya pun perlu dipikirkan dengan baik. Bila Anda bisa beli mobil, konsultasi online juga turut didapatkan. Jelas keuntungan berlipat-lipat yang diterima. Dengan layanan konsultasi online, Anda bisa bertanya secara detil tentang mobil yang hendak dibeli, baik dari tipe, kekuatan mesin, dan lain sebagainya.

Menariknya, di dealer Suzuki Jabodetabek Anda bisa mendapatkan semuanya. Anda bisa melakukan konsultasi pembelian yang dilakukan secara online melalui website resminya. Ibaratnya, Anda tidak sedang membeli kucing dalam karung yang tidak kelihatan bentuknya. Anda bebas menanyakan segala pertanyaan yang berkaitan dengan segala hal tentang pembelian mobil idaman.

Berikut Salah Satu Tips Cara Merawat Kaca Mobil Ala Dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil

Membeli mobil berarti juga siap untuk merawatnya. Kebanyakan para pengguna mobil lebih fokus pada perawatan mesin dan lebih sering melupakan perawatan kaca mobil. Apalagi saat tiba musim hujan. Kaca mobil yang kinclong, jelas akan mendukung perjalanan Anda di hari di aman hujan turun lebih sering dengan intensitas yang besar. Berikut beberapa Langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kaca mobil:

Waspadai Goresan

Jika memutuskan untuk menggunakan kaca film, Anda patut mewaspadai adanya goresan pada kaca tersebut. Biasanya, kaca film digunakan untuk melindungi kaca dari kemungkinan kaca bagian dalam tergores. Namun, bukan berarti kaca film tidak bisa tergores. Untuk itu penting sekali untuk memperhatikan setiap benda apa pun yang dibawa ke dalam mobil. Jangan sampai malah menyebabkan goresan pada kaca film dan berimbas pada terganggunya pandangan dari dalam mobil.

Menjaga Kebersihan

Seperti diketahui, bidang permukaan kaca mobil sangatlah luas dan rentan sekali terkena kotoran baik debu, air hujan, atau mungkin cipratan dari kendaraan lain yang bisa saja meninggalkan noda membandel. Maka, penting untuk segera membersihkan noda yang terdapat pada kaca, sebab jika dibiarkan terlalu lama, bisa sulit untuk dihilangkan. Pastikan untuk menggunakan lap bersih dan basah saat membersihkannya.

Pilih Lap Berbahan Lembut

Apabila Anda menggunakan lap dengan serat kasar untuk membersihkan kaca mobil, ada kemungkinan menimbulkan goresan pada permukaannya. Wajib untuk menggunakan dua ember berbeda yang dipergunakana untuk mencuci dan membilas kaca pada saat membersihkannya. Hal ini untuk mencegah kemungkinan ada partikel kotoran yang tersangkut kembali.

Segera Keringkan Jika Basah

Jangan pernah membiarkan kaca yang basah, kering dengan sendirinya karena dapat memudahkan munculnya jamur. Jamus juga dapat merusak kaca mobil.

Demikian artikel singkat kali ini, Kunjungi Halaman https://suzukitrada.co.id/ untuk Mendapatkan artikel menarik tentang tips merawat mobil lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Otomotif

Honda Pamerkan SUV 7-Seater N7X Concept di Dreams Café Senayan Park

Menyambut libur lebaran 2021, Honda memamerkan New 7 Seater eXcitement (N7X) Concept di Dreams Café powered by Honda di Ground Floor, Senayan Park, Jakarta. Mobil SUV konsep yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia pada 3 Mei 2021 lalu ini akan tampil untuk umum di Dreams Cafe sampai dengan 6 Juni 2021. N7X […]

Read More